Sidraptimur.com, Desa Kalempang, 26 September 2023 – Hari Selasa ini, Danramil 1420-01/Panca Lautang, Lettu Inf Abd. Rajab, melaksanakan pertemuan dengan warga Desa Kalempang, Kecamatan Pitu Riawa, Kabupaten Sidrap. Dalam pertemuan tersebut, Lettu Inf Abd. Rajab menyoroti pentingnya menjaga kerukunan antarwarga sebagai kunci utama dalam menciptakan suasana damai, aman, dan harmonis di masyarakat.

 

Pertemuan yang berlangsung di bawah rumah warga ini dihadiri oleh sejumlah warga Desa Kalempang yang antusias untuk mendengarkan pesan dan nasihat dari Danramil 1420-01. Dalam sambutannya, Lettu Inf Abd. Rajab menggarisbawahi betapa pentingnya kerukunan dalam kehidupan sehari-hari.

 

“Kerukunan adalah fondasi dari sebuah masyarakat yang sejahtera. Tanpa kerukunan, kita tidak dapat menciptakan lingkungan yang damai dan kondusif untuk pertumbuhan dan perkembangan masyarakat,” ujar Lettu Inf Abd. Rajab.

 

Dia juga menekankan bahwa kerukunan bukan hanya tanggung jawab pemerintah atau lembaga tertentu, tetapi tugas bersama semua warga. “Kerukunan harus kita jaga bersama-sama. Ini adalah tanggung jawab kita semua, tanpa terkecuali. Mari kita hindari perpecahan, konflik, dan perbedaan yang bisa mengganggu kedamaian dan keamanan di desa kita ini,” tambahnya.

 

Selama sesi bincang-bincang, warga Desa Kalempang memberikan masukan dan berbagi pengalaman tentang bagaimana mereka telah menjaga kerukunan di lingkungan mereka sendiri. Mereka juga menyampaikan ide-ide untuk lebih meningkatkan kerukunan dan kolaborasi antarwarga.

 

Pertemuan ini berfungsi sebagai sarana komunikasi dua arah antara aparat militer dan masyarakat setempat. Danramil 1420-01/Panca Lautang berjanji untuk terus mendukung upaya-upaya yang dilakukan oleh masyarakat dalam menjaga kerukunan dan menciptakan suasana yang damai di Desa Kalempang.

 

“Kita akan terus mendukung upaya-upaya positif yang dilakukan oleh masyarakat untuk menciptakan kerukunan dan kesejahteraan bersama. Semua ini adalah bagian dari membangun desa yang lebih baik dan kondusif,” tegas Lettu Inf Abd. Rajab.

Baca Juga:   Peduli dengan Pangkalan, Koramil 1420-06/Panca Rijang Perbaiki Pagar Kantor

 

Pertemuan berakhir dengan semangat kebersamaan dan tekad untuk menjaga kerukunan di Desa Kalempang. Warga berharap bahwa pesan penting ini akan terus menginspirasi mereka dalam menjalani kehidupan sehari-hari dan membangun masa depan yang lebih baik bersama.