Sidraptimur.com, Makassar – Penjabat Gubernur Sulawesi Selatan, Bahtiar Baharuddin, terus aktif menjalankan tugasnya dengan menjalin silaturahmi bersama berbagai organisasi kemasyarakatan.

Pada Jumat, 15 September 2023, di hari kesembilan sejak dilantik, Bahtiar Baharuddin menerima pengurus Persekutuan Gereja Indonesia Wilayah Sulawesi Selatan, Tenggara, dan Barat (PGIW Sulselbara) untuk melakukan kunjungan ke Racing Center, Jalan Prof. Dr. Basalamah, Makassar.

Dalam pertemuan yang penuh kehangatan ini, Bahtiar Baharuddin disambut oleh Ketua PGIW Sulselbara, Pendeta Adrie Massie, yang mengucapkan rasa terima kasih atas kesempatan untuk bertemu langsung dengan penjabat gubernur.

“Kehormatan besar bisa diterima langsung oleh Bapak Pendeta,” ujar Bahtiar Baharuddin dalam pertemuan tersebut.

Bahtiar Baharuddin tidak hanya berbagi sapaan hangat, tetapi juga menyampaikan tugas dan program prioritasnya selama menjabat sebagai penjabat gubernur. Program-program tersebut mencakup suksesnya penyelenggaraan Pemilu dan Pilkada Serentak 2024 dengan berlangsungnya proses yang lancar, adil, aman, dan damai. Selain itu, program lainnya mencakup pengendalian inflasi, penanganan stunting dan gizi buruk, pengentasan kemiskinan ekstrem, ketahanan dan kedaulatan pangan, kemudahan pelayanan publik dan investasi, sinergi program prioritas nasional dan daerah, serta menjaga stabilitas sosial, politik, keamanan, ketentraman, dan ketertiban umum.

Bahtiar Baharuddin, yang memiliki pengalaman selama 20 tahun dalam urusan sosial, kerukunan, keumatan, dan kebangsaan, menekankan pentingnya peran pemimpin dan tokoh agama dalam membantu pemerintah.

“Saya yakin dalam mengurus bangsa kita yang beragam ini, peran pemimpin agama sangat krusial. Ini bukan hanya tugas pemerintah, tetapi juga peran tokoh agama, termasuk dalam mengajak umat Kristiani,” kata Bahtiar Baharuddin.

Bahtiar Baharuddin juga menggarisbawahi bahwa setiap umat beragama memiliki tanggung jawab untuk menciptakan kerukunan dan saling bahu-membahu dalam membantu pemerintah, termasuk dalam penanganan stunting.

Baca Juga:   MUI Sulsel keluarkan Maklumat Melarang Tradisi Maccera Tasi: Syirik (Menduakan) Sang Pencipta

Ketua PGIW Sulselbara, Pendeta Adrie Massie, menyambut kunjungan Bahtiar Baharuddin dengan penuh apresiasi dan terimakasih. Dia menyatakan kesiapannya untuk menjalin kerjasama dengan pemerintah sebagai mitra dalam memajukan daerah.

“Selamat atas amanah yang diemban, dan kami sebagai umat gereja akan senantiasa mendampingi Bapak sebagai mitra pemerintah,” ujar Pendeta Adrie Massie.

Pendeta Adrie Massie juga mengumumkan rencana untuk melakukan kunjungan balasan sebagai tanda tindak lanjut kerjasama yang baik antara PGIW Sulselbara dan pemerintah.(*)