SIDRAPTIMUR.COM – Bupati Sidenreng Rappang, Ir. H. Dollah Mando, hadir memberikan sambutan di acara Pengukuhan Pimpinan Cabang Muhammadiyah dan Pimpinan Cabang Aisyiyah, serta Pengukuhan Majelis dan Lembaga Muhammadiyah Sidrap, Ahad, 17 September 2023. Acara ini dihadiri oleh Pimpinan Wilayah Muhammadiyah dan Aisyiyah Sulawesi Selatan, Pimpinan Daerah Muhammadiyah dan Aisyiyah Sidrap, serta semua peserta dan warga Muhammadiyah se-Kabupaten Sidrap.

Bupati Dollah Mando mengawali dengan mengucapkan rasa syukur atas kehadiran semua pihak dalam acara penting ini, “Alhamdulillah Marilah kita memanjatkan Puji dan syukur kehadirat Allah SWT atas segala nikmat dan karunianya sehingga kita hadir bersama-sama menghadiri Pengukuhan, Pelantikan Pimpinan Cabang Muhammadiyah dan Pimpinan Cabang Aisyiyah serta Pengukuhan Majelis dan Lembaga Muhammadiyah Sidrap,” ujarnya

Bupati Dollah Mando mengatakan, sejarah Muhammadiyah dalam kehidupan keumatan, kebangsaan, dan kemanusiaan universal selalu melekat dengan nilai dan pandangan Islam yang berkemajuan. Pendiri Muhammadiyah sejak awal pergerakannya senantiasa berorientasi pada sikap dan gagasan yang berkemajuan. Muhammadiyah sungguh-sungguh percaya bahwa Islam merupakan agama yang mengandung nilai-nilai kemajuan.

Ia menambahkan, Muhammadiyah sebagai gerakan Islam selalu berusaha untuk kemajuan semua umat manusia. Usaha-usaha yang dilakukan Muhammadiyah semuanya untuk program perdamaian, kemanusiaan, kemasyarakatan, serta berbuat kebajikan

Bupati Dollah Mando juga mengucapkan terima kasih kepada Muhammadiyah atas peran yang telah diemban dalam pembangunan daerah. Ia menyatakan komitmen untuk terus menjalin kerjasama yang baik antara pemerintah daerah Sidrap dengan Muhammadiyah dalam mencapai tujuan pembangunan daerah.

Diakhir sambutannya, Bupati Dollah Mando mengucapkan selamat kepada seluruh pimpinan Muhammadiyah dan Aisyiyah atas terpilihnya dan dikukuhkannya untuk masa periode 2022-2027. Ia berharap agar amanah yang diemban oleh mereka akan menjadi investasi untuk dunia dan akhirat. Dalam suasana penuh keharmonisan, Bupati Dollah Mando mengakhiri sambutannya dengan salam, “Wassalamu alaikum wr wb.”

Baca Juga:   Kapolres Sidrap, AKBP Erwin Syah SIK Hadiri Upacara Otoda dan Hardiknas

Acara ini mencerminkan kerjasama yang erat antara pemerintah daerah dan Muhammadiyah dalam memajukan masyarakat dan memperkuat nilai-nilai Islam di Kabupaten Sidrap.(*)