Sidraptimur.com, Sidrap – Tindakan Kasdim 1420/Sidrap, Mayor Arm Arie Widarto dalam kegiatan Bhakti Sosial (Baksos) dan upaya penurunan stunting di Desa Kalempang, Kecamatan Pitu Riawa, Kabupaten Sidrap, adalah langkah yang patut diacungi jempol.

Keikutsertaannya dalam membantu masyarakat setempat menunjukkan komitmen TNI, khususnya Kodim 1420/Sidrap, untuk berperan aktif dalam memajukan kesejahteraan masyarakat di wilayahnya.

 

Dalam gambar yang terekam oleh wartawan, terlihat Mayor Arm Arie Widarto, dengan tulus hati memimpin serah terima bahan kebutuhan pokok kepada warga di lokasi pelaksanaan kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-118 TA. 2023 Wilayah Kodim 1420/Sidrap berlangsung di Desa Kalempang, Kecamatan Pitu Riawa, Kabupaten Sidrap, Kamis, 21 September 2023.

 

Tentu saja, ini adalah contoh nyata dari kepedulian yang mendalam terhadap masyarakat yang memerlukan bantuan. Tindakan ini tidak hanya berarti secara material, tetapi juga merupakan simbol empati dan solidaritas yang sangat berarti.

 

Dalam konteks upaya penurunan stunting, kegiatan ini juga sangat relevan. Stunting adalah masalah serius yang mempengaruhi pertumbuhan dan perkembangan anak-anak.

 

Dengan terlibat dalam usaha-usaha seperti ini, Kodim 1420/Sidrap dan Personel Satgas TMMD ke-118 telah menunjukkan peran penting mereka dalam membantu masyarakat setempat mengatasi tantangan kesehatan yang serius ini. Tindakan ini sejalan dengan upaya pemerintah dalam mengurangi tingkat stunting di Indonesia.

 

Tindakan Mayor Arm Arie Widarto dan segenap Personel Satgas TMMD tersebut, rupanya mendapat apresiasi yang tinggi dari masyarakat setempat.

 

“Kami sangat berterima kasih atas segala perhatian yang diberikan oleh Mayor Arm Arie Widarto dan segenap Personel Satgas TMMD ke-118. Jujur, bantuan yang diberikan untuk kami ini sangat berharga,”

 

Baca Juga:   Kasdim 1420/Sidrap Ikut Memberikan Materi Pelatihan dan Penyuluhan Hukum Penyalahgunaan Narkoba

“Karena itu, izinkan kami mengucapkan terima kasih yang tulus kepada bapak Mayor Arm Arie Widarto, serta Personel Satgas TMMD ke-118 atas kepedulian dan usaha mereka dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat Desa Kalempang dan sekitarnya,” ujar warga, Ny Suwarni (*)