Sidraptimur.Com, Sidrap – Anggota Kodim 1420/Sidrap yang tergabung dalam Satgas TMMD Ke-118 terus berupaya memberikan kontribusi positif bagi masyarakat. Salah satunya adalah dengan melibatkan diri dalam pembuatan tempat sampah umum di Desa Kalempang, Sidrap, 23 September 2023

 

Sertu Lubis, salah satu anggota Satgas TMMD Ke-118, bersama dengan warga setempat, terlihat begitu antusias dalam kegiatan ini. Mereka bekerja sama untuk membuat tempat sampah umum yang diharapkan dapat membantu menjaga kebersihan lingkungan desa.

 

“Saya merasa senang bisa terlibat dalam kegiatan ini. Selain membantu menjaga kebersihan lingkungan, ini juga menjadi sarana untuk lebih dekat dengan masyarakat,” ungkap Sertu Lubis.

 

Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya Kodim 1420/Sidrap untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat. Dengan adanya tempat sampah umum, diharapkan masyarakat Desa Kalempang dapat lebih peduli terhadap kebersihan lingkungan sekitar.

 

Kepala Desa Kalempang, yang juga turut serta dalam kegiatan ini, mengapresiasi inisiatif dari Kodim 1420/Sidrap. “Kami sangat berterima kasih kepada Kodim 1420/Sidrap yang telah membantu kami dalam menjaga kebersihan desa. Kami berharap kegiatan ini dapat menjadi contoh bagi desa-desa lainnya,” ujarnya.

 

Pembuatan tempat sampah umum ini juga mendapat respon positif dari masyarakat setempat. Mereka merasa senang dan berterima kasih karena telah dibantu dalam upaya menjaga kebersihan lingkungan.

 

Kodim 1420/Sidrap, yang berlokasi di Jl. Jenderal Sudirman, Kelurahan Majjelling, Kecamatan Maritengngae, Kabupaten Sidenreng Rappang, Sulawesi Selatan, terus berupaya memberikan kontribusi positif bagi masyarakat melalui berbagai kegiatan sosial dan komunitas.(*)

Baca Juga:   Bulan Berkah, Koramil 1420-05 Dua Pitue Gelar Buka Bersama dan Sholat Berjamaah