Sidraptimur.com, Desa Kalempang, 25 September 2023 – Hari Senin sore, anggota Brigif 11/BS yang tergabung dalam Satgas Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-118 Kodim 1420/Sidrap menyatu dengan warga masyarakat Desa Kalempang, Kecamatan Pitu Riawa, Kabupaten Sidrap, dalam sebuah kegiatan olahraga bersama yang penuh semangat.

 

Dalam upaya mempererat hubungan antara TNI dan masyarakat, serta mempromosikan gaya hidup sehat, anggota Brigif 11/BS Satgas TMMD ke-118 Kodim 1420/Sidrap memilih untuk berolahraga bersama warga Desa Kalempang. Kegiatan ini merupakan bagian dari program TMMD yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat pedesaan.

 

Kegiatan olahraga pagi ini diadakan di lapangan Dusun 3 Paraja yang dipenuhi oleh puluhan warga setempat. Terlepas dari perbedaan profesi dan latar belakang, anggota TNI dan warga masyarakat dengan antusiasme yang tinggi berpartisipasi dalam berbagai jenis olahraga, termasuk senam, jogging dan volly. Semangat sportifitas sangat terasa sepanjang acara, dengan tawa dan sorak sorai yang mengisi udara.

 

Letkol Inf Andika Ari Prihantoro, SE., M.I.Pol., Komandan Satgas TMMD ke-118 Kodim 1420/Sidrap, mengungkapkan bahwa kegiatan ini merupakan wujud dari upaya TNI dalam mendekatkan diri kepada masyarakat. “Kami ingin menunjukkan bahwa TNI bukan hanya sebagai penjaga keamanan, tetapi juga sebagai sahabat dan mitra pembangunan masyarakat. Melalui olahraga bersama seperti ini, kami berharap dapat memperkuat hubungan kami dengan warga Desa Kalempang,” ujarnya.

 

Kegiatan olahraga bersama ini juga menjadi kesempatan bagi anggota Satgas TMMD untuk berinteraksi langsung dengan warga, mendengarkan aspirasi mereka, dan mengidentifikasi berbagai kebutuhan pembangunan yang dapat diakomodasi dalam program TMMD ke-118.

 

Selain itu, kegiatan ini juga mendukung promosi gaya hidup sehat di kalangan masyarakat. “Olahraga adalah cara yang baik untuk menjaga kesehatan fisik dan mental kita. Kami berharap bahwa kegiatan ini akan mendorong lebih banyak orang untuk hidup sehat dan aktif,” tambah Letkol Inf Andika.

Baca Juga:   Dukung Program Ketahanan Pangan Nasional, Kodim 1420/Sidrap Tanam Pohon Secara Serentak

 

Kegiatan olahraga bersama antara anggota Brigif 11/BS Satgas TMMD ke-118 Kodim 1420/Sidrap dan warga Desa Kalempang ini diakhiri dengan pemberian hadiah dan kenang-kenangan kepada beberapa peserta yang menunjukkan semangat dan dedikasi yang luar biasa dalam setiap pertandingan. Diharapkan bahwa kegiatan seperti ini akan terus berlanjut dalam upaya mempererat hubungan antara TNI dan masyarakat, serta mendorong hidup sehat di lingkungan desa tersebut.