Bagikan

SIDRAPTIMUR.COM, SIDRAP – Generasi Muda Pannyingkulue (GMP) kembali menggelar Festival Lagu Bugis (FLB) ke-4 di jln Palapparae belakang SPBU Tanrutedong Sidrap, 9-12 November 2023

Festival tersebut dilaksanakan untuk memperingati hari pahlawan 10 November 2023.

Ketua Panitia FLB-4 GMP, Muhammad Soaleh Ilyas didampingi sekertarisnya Bastianto mengatakan kegiatan ini untuk memeriahkan hari pahlawan tahun 2023 di Bumi Nene Mallomo

Adapun tujuan kegiatan untuk menjaga budaya khas daerah khususnya lagu bugis.

“Festival lagu bugis bersama kita jaga dan lestarikan seni budaya,” Ucap Ippank panggilan akrab M.Soaleh Ilyas

Ia menambahkan harapannya selain menghibur masyarakat dengan festival ini bisa menghasilkan talenta-talenta muda berbakat khususnya dibidang seni.

“Tentu kita ingin para generasi muda terus melestarikan apa yang menjadi budaya kita, salah satunya lagu bugis,” tambahnya.

Ippang pun menjelaskan berbagai bintang tamu musisi yakni Andi Tenri Ukke, Andi Jaenal, Amal Mangile, Monica Padu, Fitri Adiba Bilqis, Wanna Bee, Irma Jamal, Andri Khan, Kiki Aulia, Melani, Andi Kenzo dan yang lainnya turut meriahkan FLB.

“Alhamdulillah FLB ke-4 ini berbagai musisi dan pencipta lagu bugis mendukung kegiatan ini, kalau tidak ada halangan Irma CS dan Kurniawan Toto turut meriahkan malam ke-3”

“Terima kasih semua pihak yang mendukung kegiatan FLB ini” tutup Ippang
.

Baca Juga:   Kisah Inspirasi Pemuda Yatim Piatu Lulus Tes Pendidikan Bintara Polri