Bagikan

Sidrap — Babinsa Serda Isman dari Desa Alesaleo Kecamatan Panca Lautang kembali menunjukkan dedikasinya dalam membantu program pembangunan desa. Pada Rabu, 6 Desember 2023, Babinsa Serda Isman melakukan pemantauan wilayah, pembuatan jalan tani, dan irigasi persawahan bersama Kades Alesaleo.

Program pembangunan desa merupakan prioritas untuk meningkatkan taraf hidup masyarakat. Namun, tanpa adanya pengawasan dan monitoring dari para Babinsa, program tersebut sulit untuk tercapai. Oleh karena itu, Serda Isman turut serta dalam kegiatan tersebut untuk memantau dan memeriksa langsung kualitas bangunan para pekerja.

Tugas-tugas yang dilakukan Serda Isman meliputi memantau para pekerja yang sedang mengerjakan tugasnya dan jalannya proses pembuatan jalan irigasi persawahan. Dalam melaksanakan tugasnya, Serda Isman sangat hati-hati dan teliti dalam memeriksa kualitas bangunan para pekerja. Pemantauan wilayah pun dapat berjalan dengan tertib, aman, dan lancar.

Dapat dikatakan bahwa peran Babinsa, termasuk Serda Isman dari Desa Alesaleo, sangatlah penting dalam membantu program pembangunan desa. Tidak hanya membantu mengawasi pelaksanaan program, Babinsa juga membantu masyarakat dalam menyelesaikan masalah sehari-hari serta menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah tersebut.

Dandim 1420/Sidrap, Letkol Inf Andika Ari P, SE, M. IPol mengapresiasi tindakan yang dilakukan Babinsa bersama Danramil wilayah setempat. Ia berharap keterlibatan aktif anggotanya dalam pembangunan desa terus ditingkatkan (*)

Baca Juga:   Babinsa Desa Alesaleoe Serda Isman Kawal Salat Istisqa Minta Hujan di Panca Lautang