Sidrap, Sidraptimur.com, -Dalam rangka mewujudkan penghijauan dan kelestarian lingkungan, Kodim 1420/Sidrap melaksanakan kegiatan karya bakti penanaman sejumlah 200 pohon jenis Jati Putih di Lingkungan Asrama Kodim 1420/Sidrap Jl. Jend. Sudirman Kel. Majelling Watttang Kec. Maritengngae Kab. Sidrap Selasa (26/03/2024).

Penanaman pohon ini dipimpin oleh Bati inteldim 1420/Sidrap Serma Sudianto dan beberapa Personel Kodim 1420/Sidrap.

Serma Sudianto mengatakan bahwa, kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian kita terhadap Lingkungan yang kita tinggali bersama dalam mewujudkan program penghijauan dengan menjaga dan melestarikan lingkungan hidup, serta keselarasan oksigen di sekitar tempat tinggal.

Dikatakannya ” Secara umum kegiatan penghijauan ini untuk mendukung program Pemerintah dalam gerakan Indonesia menanam pohon, menjaga dan melestarikan lingkungan hidup serta mengurangi dampak pemanasan global yang semakin kompleks sehingga suplai oksigen semakin berkurang”.tegasnya.

Serma Sudianto menambahkan “Keberadaan pohon juga mampu sebagai penyeimbang ekosistem. Hilangnya satu pohon sangat berdampak bagi rantai kehidupan, Apabila dibiarkan, suplai oksigen semakin berkurang dan tingkat polusi udara meningkat. Demikian juga jumlah sumber air dalam tanah semakin berkurang sehingga mengakibatkan masyarakat kesulitan memperoleh air bersih”.Tutup Serma Sudianto.

Baca Juga:   Kapolsek Panca Rijang Pimpin Patroli Blue Light Pasca Pemilu