Sidrap, Sidraptimur.com — Untuk menciptakan kebersihan dan kebersamaan dalam bermasyarakat, Babinsa Koramil 03/Maritengngae jajaran Kodim 1420/Sidrap SerKa Usman dan anggota Babinsa bersama warga, melaksanakan karya bhakti pembersihan parit secara gotong royong dengan diikuti lebih dari 30 orang warga sekitar dan perangkat Lurah, di Lingk. Wala Kelurahan Sidenreng Kecamatan Watang Sidenreng Kabupaten Sidrap Senin (15/04/2024).

Kegiatan karya bakti ini dilakukan melihat kondisi parit yang sudah tertutup rumput liar, tanah, dan sampah yang terbawa oleh air hujan hingga membuat aliran air tidak lancar menjadi air meluap ke pemukiman warga.

Kondisi tersebutlah yang mendorong Serka Usman, sebagai Babinsa Koramil 03/Maritengngae mengajak masyarakat untuk bergotong royong membersihkan parit utama, baik itu mengangkat sampah, angkat tanah dari endapan Lumpur maupun rumput liar yang tumbuh di kiri kanan parit.

Babinsa Serka Usman mengatakan,” pembersihan parit sangat perlu untuk menjadikan aliran air menjadi lancar, bersih, dan nyaman dipandang oleh mata.

Selain itu juga, kami menghimbau kepada semua warga agar lebih peduli lagi dan tidak membuang sampah sembarangan, dengan selalu menjaga kebersihan maka akan tercipta lingkungan yang asri serta suasana kehidupan sosial yang sehat,”ujarnya.

Danramil 03/Maritengngae Kapten Arh Ridwan Baharuddin menambahkan “Babinsa merupakan ujung tombak satuan TNI-AD dalam Komando Kewilayahan yang harus bisa menembus kesemua kehidupan warga. Babinsa harus bisa merebut hati rakyat, dan harus bisa diterima oleh semua lapisan masyarakat di tempat dimana dia bertugas”, imbuh Danramil.

“Dengan demikian, maka Babinsa tidak kesulitan dalam melaksanakan tugas pembinaan teritorial di wilayah binaannya”, jelasnya.

Baca Juga:   Letda Inf Murjalil dan Satgas TMMD Bersilaturrahmi dengan Warga Desa Kalempang