SIDRAP, Sidraptimur.com — Pasca wilayah Desa Leppangen diterjang banjir bandang dan tanah longsor beberapa waktu lalu, Anggota Koramil 1420-05/Dua Pitue Desa Leppangen Kopda Irwan bersama masyarakat melaksanakan gotong royong mencari kayu dan membangun jembatan darurat di sungai lumpingan Desa Leppangen Kecamatan Pitu Riase Kabupaten Sidenreng Rappang, Sabtu (18/05/24).

Kegiatan gotong royong tersebut merupakan salah satu wujud sinergitas Babinsa dengan warga dalam rangka pembinaan teritorial di wilayah serta sebagai implementasi salah satu butiran delapan wajib TNI pada saat pelaksanan tugasnya yaitu “Mengatasi kesulitan rakyat disekelilingnya” sehingga hal tersebut juga dapat mencerminkan kemanunggalan TNI Rakyat.

Babinsa Desa Leppangen Kopda Irwan disela kegiatan tersebut mengatakan bahwa gotong royong bersama warga hari ini yakni pembuatan jembatan darurat dengan menggunakan tiang kayu, yang mana jembatan tersebut sebagai sarana alternatif aktifitas lalu lintas pengguna jalan dikarenakan akses jalan terputus dan merupakan jalur pendekat.

“Jembatan ini perlu di bangun karena salah satu jalan alternatif bagi warga yang melaksanakan aktifitas sehari hari dan para siswa yg sekolah melewati jembatan ini yang mana jalan ini merupakan akses jalan yang menghubungkan antar dusun dan desa,” ujar Babinsa.

“Dengan pembuatan jembatan darurat ini diharapkan dapat menjadi salah satu alternatif sementara bagi warga sambil menunggu kebijakan pemerintah untuk perbaikan jalan secara permanen atau penimbunan nantinya,” pungkasnya.

“Babinsa terus berupaya menciptakan keamanan dan kenyamanan di wilayah binaan dengan cara mengedepankan kemanunggalan TNI bersama masyarakat,” tutupnya.(*)

Baca Juga:   Sertu Darwis Tenreng dan Satgas TMMD Kodim 1420/Sidrap Berdialog dengan Warga Desa Kalempang Terkait Pembukaan Akses Jalan Baru