SIDRAP, Sidraptimur.com — Suasana keakraban main Domino terlihat saat lomba Kejuaraan Piala Kapolres Sidrap menuju Piala Kapolda Sulsel, digelar di Mako halaman Kantor Mapolres Sidrap, Sabtu malam (22/06/2024).

Kegiatan asah otak lewat turnamen Gaple ini merupakan rangkaian kemeriahan perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-78 1 Juli 2024 ini.

Pertandingan domino antar jajaran Polres, Forkompinda Sidrap, Organisasi seperti APDESI, PWI, IWO dan organisasi Kepemudaan serta masyarakat ini terjalin hubungan kemitraan.

Lomba domino ini turut dihadiri Pj.Bupati Sidrap H.Basra dan diikuti oleh peserta dari berbagai kalangan masyarakat Kabupaten Sidrap.

Ketua Panitia Turnamen Domino Piala Kapolres Sidrap AKP Muh Nawir yang juga Kasat Lantas melaporkan para peserta yang hadir terdiri 64 orang dari 32 pasangan yang sudah ditentukan.

Terdiri peserta berasal dari berbagai kelompok, mulai dari remaja hingga lanjut usia, yang menunjukkan antusiasme tinggi dalam mengikuti setiap tahap perlombaan, termasuk jajaran Polsek meramaikan kegiatan ini.

“Nantinya, juara Turnamen Domino Kapolres Sidrap 2024 ini akan mewakili Polres Sidrap menuju Perebutan Piala Kapolda Sulsel. Termasuk para Ibu-ibu pengurus Cabang Bhayangkari Polres Sidrap ikut meramaikan lomba ini dengan main kartu Yoker,”ungkap Kasat Lantas AKP Muh Nawir.

Sementara, Penjabat Bupati Sidrap Dr. Ns. H. Basra, S.Kep.,M.Kes dalam sambutannya mengatakan kegiatan ini di apresiasi Pemerintah karena selain bisa mengasah kemampuan otak berpikir, juga bisa menjaling hubungan kemitraan dan silaturahmi yang kuat.

“Apalagi menjelang pesta Demokrasi Pilkada kita wajib menjaga ukhuwah dan keutuhan masyarakat. Kita tidak boleh terpecah belah, sehingga acara merupakan wadah pemersatu,”ungkap H.Basra.

“Pemerintah Kabupaten Sidrap mendukung turnamen lomba domino sebagai wujud mempererat hubungan kemitraan dan silaturahmi Polri, TNI dan pemerintah serta masyarakat,” tandasnya.

Baca Juga:   Pesona Dede MUA di B-Three Sidrap

Ditempat yang sama, Kapolres Sidrap AKBP Erwinsyah, SIK,SH sekaligus membuka resmi turnamen domino ini menyampaikan bahwa kegiatan lomba gaple ini tidak hanya sebagai ajang hiburan semata, namun juga sebagai sarana untuk mempererat hubungan harmonis antara kepolisian dengan masyarakat.

“Kami berharap dengan kegiatan seperti ini, masyarakat semakin merasa dekat dan terlibat dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah hukum Polres Sidrap,” ujarnya.

Meraih kebersamaan lewat lomba-lomba yang digelar Polres Sidrap sebagai rangkaian kemeriahan Hari Bhayangkara ke-78 di Polres Sidrap.

“Milad Bhayangkara tahun 2024, beragam lomba kita laksanakan diantaranya Lomba Menembak, turnamen Domino, Tennis Meja dan Lapangan serta lomba Kejuaraan lainnya,”ungkap AKBP Erwinsyah.

Khusus lomba Kejuaraan domino Kapolres Sidrap ini, nantinya perwakilan Juara Umum Sidrap akan mewakili Menuju Perebutan Domino Piala Kapolda.

“Selamat bertanding, junjung nilai sportivitas bermain. Siapapun juara itulah yang terbaik mewakili kira nanti di Piala Kapolda Sulsel,”tandasnya. (*)