Tolitoli, Sidraptimur.com -Telah terjadi kebakaran tepatnya di Desa Ogomoli kecamatan Galang Kabupaten Tolitoli Selasa (02/07/2024).

Kejadian ini terjadi sekitar pukul 21:00 Wita, ketika sebagian warga sedang tidur dan istirahat dari aktifitasnya sehari-hari, api dengan cepat membesar dan dan menghanguskan satu unit rumah semi permanen dan hanya menyisahkan puing-puing arang yang berserakan.

Berdasarkan informasi dari seorang warga ogomoli bernama Asrifin yang kami wawancarai melalui pesan Whatsapp nya, dia mengatakan pemilik rumah bernama Bapak Nirwan, istri bernama Jahariah dan memiliki 3 orang anak.

Beruntung, Nirwan pemilik rumah pada saat kebakaran terjadi sedang berada di luar kota untuk menghadiri acara hajatan pernikahan keluarga dan meninggalkan istri beserta ketiga anaknya dirumah, ujarnya.

Lanjut Asrifin, sesaat sebelum kejadian naas terjadi, Tuyul sapaannya, salah satu anak dari pak Nirwan ngamuk dengan sebilah parang dalam keadaan mabuk saat pulang kerumah, membuat ibu jahariah sang istri pun takut karena melihat anaknya dalam pengaruh alkohol sehingga iya berinisiatif menutup pintu rumah dan berniat melapor kejadian tersebut ke perangkat desa.

Naas, Karena kesal dan masih dibawah pengaruh alkohol (Tuyul) mendobrak pintu secara paksa dan sengaja membakar rumahnya sendiri sehingga tidak menyisahkan barang sedikitpun meskipun respon warga berusaha memadamkan api dengan alat seadanya, ujar Asrifin.

Tak lama kemudian dua unit damkar datang dibantu Babinsa dan bhabinkamtibmas beserta warga untuk memadamkan api yang berkobar hebat walaupun berhasil dipadamkan sekitar pukul 22:20 Wib, tetapi kobaran api sudah menjalar dengan cepat sehingga kerusakan pada rumah tersebut sudah sangat parah sehingga tidak dapat terselamatkan.

Sementara itu, ibu Jahariah pemilik rumah korban kebakaran masih dalam keadaan sangat syok dengan kejadian tersebut, seakan masih tidak percaya kalau anaknya tega membakar rumahnya sendiri yang selama ini dibangun dengan susah payah.

Baca Juga:   "Insiden Memilukan di Sidrap: Hajatan Berakhir dengan Korban Jiwa"

Tidak ada laporan mengenai korban jiwa dalam kejadian ini. Namun, kerugian material akibat kebakaran ini cukup signifikan bagi pemilik rumah dan keluarganya.

Penyebab pasti kebakaran tersebut masih dalam penyelidikan lebih lanjut oleh pihak berwenang dan pelaku kebakaran(Tuyul) si anak korban sudah dalam pengamanan pihak berwajib atau wilayah polsek galang.

Kami akan terus memperbarui informasi seputar kejadian ini seiring dengan perkembangan berita lebih lanjut.(*)