SIDRAPTIMUR.COM, SIDRAP – Personel Polres Sidrap melakukan penyisiran terkait dengan adanya Video dan Foto yang beredar perihal bensin palsu dalam kemasan botol di desa Lainungan, Kec. Watang Pulu Kab. Sidrap. Kamis (08/06/2023)

Kapolres Sidrap AKBP Erwin Syah,SIK mengatakan bahwa, Kronologis Kejadian berawal saat adanya postingan di medsos instagram yang memposting video dengan caption sekedar info penipuan berkedok bensin palsu.

“Dengan adanya video viral tersebut warga merasa resa sehingga saya mengintruksikan unit reskrim dan Intelkam Polsek Watang Pulu turun kebeberapa penjual pertalite eceran yang berada di sepanjang jalan poros Pare Sidrap desa Lainungan untuk di periksa kebenarannya”, Ujar Kapolres.

Atas intruksi Kapolres Sidrap, Unit Reskrim dan Intelkam melakukan korcek kepada admin sidrapinfo dan didapatkan informasi yang memposting berita video tersebut pemilik akun instagram Murdianto1293 alamat Lainungan Desa Lainungan Kec Watang Pulu Kab Sidrap.

Dari informasi Murdianto didapat bahwa tetangganya bernama Ma’ani (62) telah membeli Bensin Palsu dari seseorang yang mengendari sepeda motor yamaha fino warna putih menawarkan 20 liter pertalite kepada korban dengan harga Rp 195.000,- lalu korban membelinya.

“Jadi setelah korban melakukan transaksi pelaku langsung meninggalkan korban lalu korban memindahkan pertalite ke jeregen dan botol 1 liter lalu datang Mardianto dan Nurdina mengambil tissu lalu menuangkan pertalite dari botol lalu mengambil korek api gas lalu membakar tissu itu dan ternyata tidak terbakar dan Mardianto memvideonya hingga viral”, Jelas Kapolres. (*)

Baca Juga:   Solidaritas IWO dan Polres Sidrap, Bersinergi Bagi-bagi Takjil Buka Puasa