Bagikan

SIDRAP. SIDRAPTIMUR.COM—Bawaslu kabupaten Sidenreng Rappang menggelar kegiatan dialog diskusi pengawasan pemutakhirqn data pemilih di taman wisata puncak bila kecamatan Pitu Riase,Sabtu (10/6/2023).

Kegiatan ini terlihat ganjil karena tidak seperti biasanya yang diadakan ditempat tempat tertutup seperti di gedung dan lain sejenisnya akan tetapi diadakan disuatu tempat wisata yaitu taman wisata puncak bila salah satu tempat wisata yang terkenal di kabupaten sidrap yang berada di kecamatan Pitu Riase.

Dihadirkan ketua bawaslu provinsi yang baru terpilih,Mardiana Rusli SE.,M.I.Kom untuk membuka acara dan memberi beberapa sambutan terkait tugas tugas sebagai seorang pengawas pemilu.

Dalam sambutannya ketua bawaslu sulsel menyampaikan terima kasih dan memberikan semangat kepada semua Panwascam, PKD atas kerja kerja selama ini dalam melakukan pengawasan tahapan demi tahapan khususnya dalam pengawasan pemutakhiran data pemilih yang sedang berjalan.

“Ini ajang silaturahmi sekaligus diskusi, evaluasi, refreshing dan shering pengalaman selama pengawasan tahapan daftar pemilihan umum,” ujar Mardiana Rusli yang juga mantan anggota KPU Sulsel periode 2013-2018 itu.

Lanjutnya lagi ia menyampaikan kepada panwas bahwa sebagai penjaga dan pengawal proses demokrasi harus betul-betul bisa membangun keseimbangan berfikir untuk melakukan pengawasan yang berkualitas.

“Karena kualitas pemimpin yang baik lahir juga dari tangan kita. Jadi kita harus memastikan semua proses tahapan berjalan dengan berintegritas sesuai undang-undang,” ucapnya.

“Ingat, kita adalah pondasi penjaga demokrasi negara yang harus selalu kita pegang. Kerja keras kita ini akan mendapatkan hasil maksimal,” tambahnya.

Sementara, Ketua Bawaslu Sidrap, Asmawati Salam mengatakan bahwa kegiatan tersebut diikuti sebanyak 227 pengawas yang ada di 106 desa/kelurahan di 11 Kecamatan.

Adapun agenda kegiatan yang berlangsung selama dua hari yakni diskusi bersama Ketua Bawaslu Sulsel, lomba goyang balon, joget kursi, dan senam.(*)

Baca Juga:   Ketua Persit KCK Cabang XLIV Dim 1420/Sidrap Hadiri Acara Jalan Santai dan Senam Sehat dalam Rangka HUT Korpri Kabupaten Sidrap