Sidraptimur.com, Sidrap – Enam santri dari Pondok Pesantren Al Urwatul Wutsqaa (PPUW) telah mencapai prestasi yang luar biasa dalam Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tingkat Kabupaten. Kompetisi ini berlangsung di MAN Sidrap, dan sebanyak 12 santri PPUW berpartisipasi dalam berbagai bidang studi, termasuk ilmu sosial terintegrasi, ilmu alam terintegrasi, dan matematika.

Keunggulan para santri PPUW dalam kompetisi tersebut menghasilkan enam orang yang berhasil melaju ke tingkat provinsi di Sulawesi Selatan. Para santri berbakat ini akan mewakili Sidrap dalam Kompetisi KSM tingkat Provinsi yang akan datang. Berikut ini adalah nama-nama santri PPUW yang berhasil lolos ke tingkat provinsi:

Nurfathna Wasna (Kimia)
Fa’wa (Ekonomi)
St. Syuhrah (Fisika)
Hamsia (Kimia)
Andi Muqsith Saleh (Fisika)
Feri Ardiansyah (Ekonomi)
Prestasi ini disambut dengan sukacita oleh para guru di Pondok Pesantren Al Urwatul Wutsqaa. Mereka berharap para santri yang berhasil lolos ke tingkat provinsi dapat terus berprestasi dan mencapai kesuksesan yang lebih besar dalam kompetisi provinsi yang akan datang.

“Alhamdulillah, saya bangga dengan semangat dan usaha santri kami yang telah meraih prestasi di kompetisi KSM. Prestasi mereka sungguh luar biasa,” ujar Halima, S.Pd., guru pendamping bidang fisika terintegrasi.

Para santri yang telah melaju ke tingkat provinsi akan mempersiapkan diri untuk berpartisipasi dalam Kompetisi KSM tingkat Provinsi Sulawesi Selatan yang akan diadakan pada tanggal 5-6 Agustus mendatang.

Baca Juga:   Universitas Ichsan Sidrap dan Kodim 1420/Sidrap Sepakat Membangun Sinergi dalam Bidang Pendidikan