Sidraptimur.Com, Sidrap – Kapolres Sidrap AKBP Erwin Syah juga menyampaikan pesan khusus kepada masyarakat Kecamatan Pituriawa dalam acara groundbreaking Polsubsektor. Dalam pidato yang penuh semangat, beliau mengajak seluruh masyarakat untuk berperan aktif dalam menciptakan lingkungan yang aman dan damai.

Beliau menegaskan, “Polsubsektor Pituriawa bukan hanya milik aparat kepolisian, tapi ini adalah milik kita semua. Kehadirannya akan berhasil apabila kita semua berkolaborasi, berkomunikasi, dan saling mendukung dalam menjaga keamanan wilayah ini. Saya mengajak seluruh warga Pituriawa untuk turut serta dalam menjaga kebersihan lingkungan, melaporkan segala potensi ancaman, serta menjalin kerjasama dengan kepolisian dalam menjaga ketertiban.”

AKBP Erwin juga menekankan pentingnya mengedepankan nilai-nilai kegotongroyongan dan gotong-royong dalam menghadapi berbagai tantangan keamanan. “Kami sebagai aparat kepolisian siap menjadi mitra sejati bagi masyarakat. Bersama-sama, kita akan meraih keberhasilan dalam mewujudkan Kecamatan Pituriawa yang aman, sejahtera, dan harmonis,” ujar beliau.

Selain itu, Kapolres juga mengajak generasi muda Pituriawa untuk turut berperan aktif dalam menjaga keamanan dan ketertiban di daerah ini. “Generasi muda adalah aset berharga bagi masa depan bangsa. Mari kita tingkatkan kesadaran dan tanggung jawab kita sebagai pemuda dalam menciptakan lingkungan yang aman, bebas dari penyalahgunaan narkoba dan kenakalan remaja. Bersama-sama kita bisa mewujudkan Pituriawa yang lebih baik,” kata AKBP Erwin.

Sebelum mengakhiri pidatonya, Kapolres Sidrap menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung dan berpartisipasi dalam proses perencanaan dan pembangunan Polsubsektor Pituriawa. Beliau berharap sinergi yang terjalin akan semakin kuat dan berkesinambungan untuk mencapai tujuan bersama, yaitu menciptakan lingkungan yang aman, nyaman, dan kondusif di Kecamatan Pituriawa.

Acara groundbreaking Polsubsektor Pituriawa ditutup dengan semangat tinggi, dan hadirin yang hadir mengungkapkan semangat dan komitmen mereka untuk mendukung kepolisian dalam menjalankan tugasnya demi keamanan dan kesejahteraan masyarakat.

Baca Juga:   Perkuat Sinergitas TNI-Polri, Kapolres Sidrap Berkunjung Ke Makodim 1420 Sidrap

Dengan dukungan dan partisipasi aktif dari seluruh elemen masyarakat, diharapkan pembangunan Polsubsektor Pituriawa akan berjalan lancar dan sukses dalam mewujudkan visi kepolisian untuk melindungi dan melayani masyarakat. Semoga Kecamatan Pituriawa menjadi contoh inspiratif bagi daerah lain dalam menciptakan keamanan dan kedamaian yang abadi.(*)