Sidraptimur.com, Sidrap – Perhimpunan Sarjana dan Profesional Kesehatan Masyarakat Indonesia (Persakmi) Sulawesi Selatan (Sulsel), tengah mempersiapkan diri untuk menggelar Musyawarah Daerah (Musda) yang penuh makna. Acara ini akan berlangsung pada tanggal 2 hingga 3 September 2023 dan dijadwalkan untuk diselenggarakan di Kabupaten Sidrap.

Dalam upaya menyatukan visi pendidikan profesi kesehatan masyarakat di seluruh Indonesia, acara ini akan memfokuskan perhatian pada pentingnya pendidikan profesi kesehatan masyarakat. Salah satu sorotan utama dari Musda ini adalah pelaksanaan Talkshow Nasional yang akan mengangkat urgensi Pendidikan Profesi Kesehatan Masyarakat di Indonesia. Dalam talkshow tersebut, tiga narasumber terkemuka, termasuk Prof. Dr. Aminuddin Syam, SKM, M.Kes, M.Med selaku Ketua Umum PP Persakmi, telah mengkonfirmasi partisipasinya.

Selain itu, sebagai bagian dari rangkaian acara, Senam Sehat akan menjadi pusat perhatian di Pangker pada Minggu, 3 September 2023. Di tempat yang sama, Hotel Grand Sidny Pangkajene akan menjadi lokasi Publik Health Expo 2023 yang berlangsung sepanjang acar. Expo tersebut akan digelar bersamaan dengan pelaksanaan Musda (2-3 September 2023) menambah rangkaian kegiatan yang semakin beragam.

Musda Persakmi Sulsel ini juga akan menjadi panggung pemilihan pengurus untuk periode 2023-2028. Aktivitas pemilihan ini dijadwalkan akan berlangsung di Hotel Grand Sidny Pangkajene Sidrap. Musda ini akan diawali dengan pembukaan resmi dan berlanjut dengan acara Talkshow Nasional yang menarik, yang akan dilaksanakan di Gedung DPRD Kabupaten Sidrap.

Rangkaian acara yang dikemas dengan baik ini menegaskan peran Persakmi Sulsel dalam mengedepankan pendidikan profesi kesehatan masyarakat sebagai bagian penting dalam memajukan sektor kesehatan di Indonesia. Pembukaan Musda oleh Ketua Umum Persakmi Sulsel, Prof. Sukri Palluturi, SKM, M.Kes, MSc, PH, PhD, akan menjadi momen penting yang disaksikan oleh delegasi dari 24 Kabupaten/Kota se-Sulsel, serta Bupati Sidrap, Ir. H. Dollah Mando, yang juga memberikan sambutan selamat untuk acara tersebut.

Baca Juga:   Wujud Keprihatinan Kepada Sesama, AKBP Erwin Syah. S.I.K., MH Besuk Bupati Sidrap

Dengan fokus pada pendidikan dan kegiatan bermutu, Musda Persakmi Sulsel di Kabupaten Sidrap ini diharapkan akan menciptakan sinergi dan pemahaman yang lebih baik dalam upaya meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat di Sulawesi Selatan dan Indonesia secara keseluruhan.(*)