Sidraptimur.com, Sidrap – Pimpinan Cabang (Pinca) Perum Badan Urusan Logistik (Bulog) Kabupaten Sidrap, Anwar Halim, memberikan kabar baik terkait ketersediaan stok pangan (beras) di wilayahnya.

Dalam pertemuan yang berlangsung di Cafe Exosia pada hari Sabtu, 2 September 2023, Anwar Halim mengumumkan bahwa stok beras Bulog Sidrap dinyatakan aman hingga Desember 2023.

Anwar Halim menjelaskan bahwa saat ini masih memiliki stok beras cadangan pemerintah (BCP) yang cukup, plus stok beras komersil yang siap memenuhi penyaluran beras untuk Sidrap dan Enrekang. Hal ini menunjukkan kesiapan Bulog Sidrap dalam menghadapi potensi krisis pangan.

Anwar Halim pun mengimbau masyarakat agar tidak perlu merasa khawatir mengenai ketersediaan stok beras. Menurutnya, stok yang ada masih cukup untuk memenuhi kebutuhan hingga akhir tahun 2023.

Selain itu, Anwar Halim juga membahas rencana penyaluran beras bantuan untuk masyarakat di dua wilayah, yakni Sidrap dan Enrekang, untuk periode Oktober, November, dan Desember 2023. Ia mengungkapkan bahwa penyaluran tersebut kemungkinan besar akan dipercepat sesuai dengan instruksi dari Presiden melalui Bulog Pusat.

“Kami hanya menunggu perintah resmi. Begitu perintah diterima, kami akan segera menyalurkannya sesuai dengan kebutuhan masyarakat kedua daerah ini. Ini juga merupakan langkah Bulog dalam upaya untuk menjaga stabilitas harga dan menekan inflasi,” kata Anwar Halim.

Anwar Halim juga berbagi strategi yang telah diambil oleh Bulog Sidrap untuk mengantisipasi kemungkinan musim kemarau yang panjang.

Bulog Sidrap telah mengoptimalkan penyerapan gabah dan beras dari petani pada awal tahun, sebelum memasuki periode musim kemarau seperti saat ini. Hal ini bertujuan untuk memastikan ketersediaan beras yang cukup dalam menghadapi tantangan cuaca yang tidak menentu.

Baca Juga:   TMMD ke-118 Kodim 1420/Sidrap: Satgas Ajak Generasi Muda dan Warga Melalui Ajang Olahraga Bola Voli Bersama

Dengan berbagai langkah yang telah diambil oleh Bulog Sidrap, masyarakat di Kabupaten Sidrap dan Enrekang dapat menjalani tahun 2023 dengan lebih tenang, karena stok beras terjamin hingga akhir tahun.(*)