Sidraptimur.com, Sidrap – Pasiops Kodim 1420/Sidrap Kapten Czi Beny Gunawan melanjutkan pengerjaan pemasangan batu pondasi jembatan Salowarani di Dusun 3 Paraja, Desa Kalempang, Kecamatan Piturawa, Kabupaten Sidrap, Sabtu, 23 September 2023,

Proyek pembangunan jembatan Salowarani adalah bagian integral dari pelaksanaan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-118 yang tengah berlangsung di wilayah tersebut. Pemerintah dan TNI bekerjasama untuk memperbaiki infrastruktur pedesaan yang penting, yang akan meningkatkan aksesibilitas dan konektivitas antarwilayah.

Kapten Czi Beny Gunawan memberikan arahan kepada tim pelaksana tentang pentingnya pemasangan pondasi yang kokoh untuk memastikan keamanan dan ketahanan jembatan tersebut dalam jangka panjang.

“Dengan pondasi yang baik, jembatan ini akan menjadi sarana vital bagi masyarakat desa dalam mobilitas sehari-hari mereka. Kami akan terus bekerja keras untuk menyelesaikan proyek ini dengan baik,” kata Kapten Czi Beny Gunawan.

Tim pelaksana proyek terdiri dari personel TNI dan masyarakat setempat yang bekerja bersama-sama dengan semangat gotong royong. Mereka telah bekerja keras untuk menyelesaikan pemasangan pondasi dan selanjutnya membangun jembatan Salowarani ini.

Jembatan Salowarani di Dusun 3 Paraja memiliki peran strategis dalam memfasilitasi akses ke wilayah sekitar, termasuk dalam pengangkutan hasil pertanian dan aktivitas ekonomi lainnya. Dengan pengerjaan yang terus berlanjut, diharapkan jembatan ini akan segera dapat digunakan oleh masyarakat setempat, serta berkontribusi pada peningkatan kualitas hidup dan pertumbuhan ekonomi di wilayah tersebut.(*)

Baca Juga:   Kodim 1420/Sidrap Siapkan Satuan Perbantuan Dalam Rangka Antisipasi Bencana Alam