Bagikan

Sidraptimur.com, Jakarta — Dua wartawan asal Sulawesi Selatan, Edy Basri dari Sidrap dan Erwin Eka P dari Parepare, mendapatkan penghargaan di Markas Besar Angkatan Darat (Mabesad) di Jakarta. Keduanya diundang khusus untuk menerima penghargaan setelah berkompetisi dalam lomba karya jurnalistik dalam rangka TMMD TA 2023.

Edy Basri, yang juga menjabat sebagai Ketua Ikatan Wartawan Online (IWO) Kabupaten Sidrap dan bertindak sebagai jurnalis Beritanasional.id, berhasil meraih juara III tingkat nasional kategori berita feature pada media online. Sementara itu, Erwin Eka P, wartawan Inews Sulsel, mengunci juara II pada kategori media elektronik (televisi).

“Kami sangat berterima kasih atas penghargaan ini. Ini menjadi motivasi bagi kami untuk terus meningkatkan kualitas karya jurnalistik kami,” ujar Edy Basri.

Selain Edy dan Erwin, Komandan Kodim 1420/Sidrap, Letkol Inf Andika Ari Prihantoro, SE, M.IPol juga akan menerima penghargaan dari Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Maruli Simanjuntak, M.Sc. Letkol Andika berhasil menjuarai lomba karya jurnalistik kategori Komandan Satuan Tugas (DanSatgas) TMMD dan dinobatkan sebagai juara kedua mewakili Kodim 1420 / Sidrap.

Penghargaan ini akan diberikan pada Rabu, 6 Desember 2023 pukul 09.00 WIB di Aula Nasution, Lt 3 Mabesad, Jakarta. Selain penghargaan untuk Edy, Erwin, dan Letkol Andika, juga akan diberikan penghargaan kepada para pemenang lainnya dari berbagai kategori dalam lomba karya jurnalistik tersebut.

Penghargaan ini tidak hanya menjadi sebuah apresiasi atas karya jurnalistik yang telah dihasilkan, tetapi juga menjadi bukti atas dedikasi dan komitmen mereka dalam memberikan informasi yang akurat dan berimbang kepada masyarakat.

Edy Basri, disela-sela gladi penerimaan penghargaan di Mabesad di Jakarta, Selasa, 5 Desember 2023, sore, mengungkapkan rasa syukur dan kebanggaannya. “Ini merupakan suatu kehormatan bagi saya dan seluruh rekan-rekan di Sidrap, khususnya IWO. Penghargaan ini adalah buah dari kerja keras kami dalam memberikan pemberitaan yang objektif dan berimbang selama pelaksanaan TMMD 2023,” ucap Edy.

Baca Juga:   Ketua IWO Sidrap Edy Basri Bicara Transformasi Jurnalistik di Era Society 5.0

Sementara itu, Letkol Inf Andika Ari Prihantoro, SE, M.IPol mengapresiasi kerja sama yang baik antara Kodim 1420/Sidrap dengan para wartawan di wilayahnya. “Penghargaan ini juga merupakan hasil dari sinergi yang baik antara TNI dan rekan-rekan media. Kami berharap, kerja sama ini bisa terus berlanjut dan semakin meningkatkan kualitas pemberitaan di Sidrap,” tutur Letkol Andika, menutup. (*)

Berikut adalah daftar lengkap pemenang Lomba Karya Jurnalistik TMMD TA 2023:

1. Dansatgas kategori Elektronik :
a. Juara pertama: Kodim 0902 / Berau
b. Juara kedua: Kodim 1420 / Sidrap
c. Juara ketiga: Kodim 1010 / Tapin

2. Dansatgas kategori Media Cetak/ Online :
a. Juara pertama: Kodim 0408 / Bengkulu
b. Juara kedua: Kodim 0818 / Malang-Batu
c. Juara ketiga: Kodim 1305 / Buol

3. Wartawan kategori Elektronik :
a. Juara pertama: Agus Suprianto Kompas TV Ambon Kodim 1505 / Ternate
b. Juara kedua: Erwin Eka P Inews Sulsel Kodim 1420 / Sidrap
c. Juara ketiga: Syamsul Alam Kompas TV Banjarmasin Kodim 1006 / Banjar

4. Wartawan kategori media Cetak/Online :
a. Juara pertama: Joko Wiyono Timeindonesia.id (online) Kodim 0818 / Malang- Batu
b. Juara kedua: Yudi Perdana Berau Pos (cetak) Kodim 0902 / Berau
c. Juara ketiga: Edy Basri Beritanasional.id Kodim 1420