Sidraptimur.com, Jakarta – Walaupun telah mencapai usia 85 tahun, Titiek Puspa tetap memiliki tubuh yang sehat dan bugar. Sebagai seorang artis senior, ia tetap aktif dalam dunia hiburan meski sudah berada di usia senja.

Salah satu faktor yang membuat Titiek Puspa tetap memiliki tubuh segar hingga usia senja adalah kebiasaannya dalam mengonsumsi makanan sehat.

Ia bahkan sudah jarang mengonsumsi makanan yang dibeli dari luar dan memilih untuk memasak sendiri di rumah.

“Saya dari umur 35 tahun sudah mengatur hidup saya dengan cara mengatur makanan. Tidak makan makanan yang pakai bumbu kurang sehat,” kata Titiek Puspa saat ditemui di kawasan Senayan, Jakarta Pusat, belum lama ini.

Menurutnya, hampir 90 persen makanan yang ia konsumsi dipersiapkan di rumah. Ia memiliki kecenderungan untuk mengonsumsi ikan dan sayuran, dengan menggunakan sedikit minyak goreng.

“Jadi saya 70 persen makan ikan tawar, 30 persen daging, ayam,” tutur Titiek Puspa.

Di samping itu, Titiek Puspa juga membatasi konsumsi karbohidrat, terutama nasi. Bahkan, ia hanya mengonsumsi porsi nasi sebanyak satu atau dua sendok saja.

“Nasi itu cuma dua sendok, ikan tawar boleh satu, sayur satu piring,” terang Titiek Puspa.

Selain mengatur pola makan, Titiek Puspa juga menjaga kualitas tidurnya di malam hari. Ia bahkan menggunakan popok saat tidur agar tidak terganggu dengan keperluan ke kamar mandi.

“Kalau tidur pakai (popok dewasa) perekat, saya tidak kerepotan karena enggak mondar-mandir ke kamar mandi. Saya tidur aman sentosa mimpi di surga,” ungkap Titiek Puspa.

Titiek Puspa mengungkapkan bahwa hidupnya menjadi lebih sehat dan praktis berkat hadirnya popok dewasa yang sangat membantu para orang yang telah memasuki usia senja.

Baca Juga:   Band Legendaris Dan Masih Produktif Juga Fenomenal, Inilah Penampakan Foto Lawas Dewa 19

“Tidak pernah pakai WC umum, no, karena saya sudah bawa WC sendiri. Pakai refil Lifree bisa nampung banyak enggak perlu bolak-balik. Masuk ke WC umum cuma untuk ganti. Duduk di WC umum Innalillahi itu bahaya banget,” pungkasnya.