Bagikan

Sidraptimur.com, Sidrap – Dandim 1420/Sidrap, Letkol Inf Andika Ari Prihantoro, SE., M.I.Pol., memberikan apresiasi yang tinggi atas pelaksanaan kegiatan pelatihan PBB yang dilakukan oleh personel Babinsa Ramil 1420-06/Pancarijang Kodim 1420/Sidrap Rem 141/Tp kepada Paskibra tingkat kecamatan, Senin, 7 Agustus 2023

Menurut Andika, kegiatan ini merupakan upaya yang sangat penting dalam mempersiapkan generasi muda dalam menghadapi peringatan HUT RI yang ke-78 yang akan datang.

Andika mengatakan bahwa pelatihan PBB adalah bagian dari upaya untuk membekali para pemuda dengan keterampilan dan pemahaman tentang tata cara berperilaku yang baik dan disiplin. Hal ini penting untuk membentuk generasi muda yang berintegritas, memiliki rasa kebangsaan, dan mampu menjadi pemimpin yang tangguh dan bertanggung jawab di masa depan.

Lebih jauh Andika menekankan betapa pentingnya melibatkan para pemuda dalam memperingati HUT RI. Menurutnya, pemuda adalah harapan bangsa yang harus terus dijaga dan dikembangkan potensinya. Dengan melibatkan mereka dalam kegiatan seperti pelatihan PBB ini, diharapkan dapat membangkitkan semangat nasionalisme dan kecintaan terhadap tanah air.

Andika juga menyampaikan harapannya agar kegiatan semacam ini dapat terus dilakukan secara berkala dan melibatkan lebih banyak pihak, baik di tingkat kecamatan maupun di tingkat kabupaten. Pelatihan seperti ini, jika dilakukan secara konsisten, dapat memberikan kontribusi yang signifikan dalam membentuk kader-kader pemuda yang berjiwa nasionalis dan siap berperan dalam membangun bangsa.

Dalam kesempatan ini, Andika memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada personel Babinsa Ramil 1420-06/Pancarijang Kodim 1420/Sidrap Rem 141/Tp yang telah berperan aktif dalam melaksanakan kegiatan pelatihan PBB ini. Andika juga berharap agar semangat dan dedikasi yang ditunjukkan dalam kegiatan ini dapat terus ditingkatkan serta dijadikan sebagai teladan bagi pemuda di kecamatan Pancarijang dan di seluruh Sidrap.

Baca Juga:   Dandim 1420/Sidrap Terima Kunjungan Tim Wasev TMMD untuk Pengawasan dan Evaluasi Pelaksanaan TMMD ke-118

Sebagai penutup, Andika berpesan kepada para pemuda yang menjadi peserta pelatihan ini agar dapat mengambil manfaat sebesar-besarnya dari kegiatan ini. “Belajarlah dengan penuh semangat dan tekun, dan jadilah generasi penerus yang berperan aktif dalam membangun bangsa Indonesia. Mari kita semua selalu menjaga semangat persatuan dan kesatuan serta mencintai Indonesia dengan sepenuh hati,” ujarnya menutup (*)