SIDRAPTIMUR.COM, SIDRAP – Kepolisian Resort (Polres) Sidrap melalui Sat Binmas, memberikan materi terkait Kamtibmas, pada kegiatan Pembekalan Kampus Mahasiswa Baru tahun ajaran 2023 di STIKES Muhammadiyah Sidrap.

Kasat Binmas Polres Sidrap AKP Zakariah. SH sebelumnya menyampaikan permohonan maaf Bapak Kapolres Sidrap AKBP Erwin Syah. S.I.K tidak sempat hadir bawakan materi berhubung ada kegiatan dinas di polda

Dengan antusias, calon mahasiswa baru kampus STIKES yang beralamat di jalan Bau Massepe, Kel. Rijang Pittu, Kec. Maritengngae, Kab. Sidrap menerima materi yang disamapikan AKP Zakariah. SH, Kasat Binmas Polres Sidrap.

Pentingnya Menjaga KAMTIBMAS di wilayah sebagai salah satu prasyarat terselenggaranya proses pembangunan Nasional khususnya di wilayah Kab. Sidrap, Selain itu masyarakat juga akan merasa tenang dan nyaman untuk beraktivitas, “Jelas Zakariah

“Tugas Unit Binmas untuk melaksanakan pembinaan masyarakat meliputi kegiatan pemberdayaan, ketertiban masyarakat dan kegiatan koordinasi dengan bentuk kerja sama dalam memelihara keamanan dan ketertiban diengah masyarakat,” Lanjutnya

Tak hanya itu AKP Zakariah. SH juga berikan edukasi tentang penyalahgunaan Narkoba dan peredaran gelap narkotika, jangan sampai ada prilaku menyimpang oleh mahasiswa dan jangan coba-coba ingin ikut terjerumus ke dalam barang haram tersebut.

Dan saat ini Polri melaksanakan Operasi Bina Waspada serentak di seluruh Indonesia dengan tujuan untuk menyelamatkan generasi muda dari paham radikalisme/terorisme dan intoleransi yang dapat memecah belah persatuan bangsa.

Sementara Kapolres Sidrap AKBP Erwin Syah. S.I.K saat di konfirmasi menjelaskan bahwa, “Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) dijadikan sebagai kebutuhan bagi semua pihak, dalam menjaga keamanan tidak hanya menjadi tugas Polisi, tetapi semua komponen masyarakat, termasuk mahasiswa,” ujarnya.

“Mari bersinergi bersama-sama wujudkan Kamtibmas yang aman dan kondusif khususnya di wilayah Kab. Sidrap apalagi sekrang sudah memasuki tahapan pemilu tahun 2024, semoga dengan peran aktif semua lapisan masyarakat termasuk mahasiswa pemilu tahun 2024 menjadi pemilu yang aman, damai dan sejuk. ” Terang Kapolres Sidrap. (*)

Baca Juga:   Sebagai Tuan Rumah Event MNEK 2023, Pangdam XIV/Hsn: Ini Menambah Rasa Cinta Masyarakat Kepada TNI