Sidraptimur.com, Sidrap – Dalam upaya untuk memastikan kualitas layanan uji motor praktek SIM di Polres Sidrap, Dandim 1420/Sidrap, Letkol Inf Andika Ari Prihantoro., SE., M.I.Pol, melakukan uji coba sendiri pada Senin, 4 September 2023. Pengalaman ini bertujuan untuk mengevaluasi efisiensi dan keamanan proses pengurusan Surat Izin Mengemudi (SIM) di wilayah tersebut.

Letkol Inf Andika Ari Prihantoro., SE., M.I.Pol tampak bersemangat saat mengendarai sepeda motor yang disiapkan oleh petugas Polres Sidrap untuk mengikuti uji praktek SIM. Dengan menggunakan seragam lengkapnya, Dandim ini menjalani proses uji dengan penuh keseriusan. Pengalamannya ini merupakan langkah konkret dalam mendukung peningkatan pelayanan kepada masyarakat di bidang perizinan SIM.

“Saya ingin memastikan bahwa proses uji praktek SIM di Polres Sidrap berjalan dengan baik, cepat, dan aman bagi masyarakat. Ini juga menjadi wujud nyata dukungan TNI dalam membantu peningkatan pelayanan publik,” ujar Letkol Inf Andika Ari Prihantoro., SE., M.I.Pol.

Sementara itu, Kapolres Sidrap, AKBP Erwin Syah., S.I.K, turut memberikan komentar terkait pengalaman Dandim 1420/Sidrap ini. Beliau menegaskan komitmennya untuk terus memperbaiki sistem pengurusan SIM di Polres Sidrap agar lebih efisien dan mudah diakses oleh masyarakat.

“Kami berterima kasih atas partisipasi dan masukan dari Dandim 1420/Sidrap. Kami berkomitmen untuk terus meningkatkan pelayanan di Polres Sidrap, termasuk mempermudah proses pengurusan SIM. Semua ini demi kenyamanan dan keamanan bersama,” ujar AKBP Erwin Syah., S.I.K.

Langkah-langkah perbaikan dan pemudahan pengurusan SIM di Polres Sidrap terus dilakukan untuk memberikan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat. Dengan sinergi antara TNI dan Polri, diharapkan proses pengurusan SIM menjadi lebih efisien dan memuaskan bagi seluruh warga Sidrap.(*)

Baca Juga:   Cek Harga Sembako, Bati Tuud Koramil 1420-04/Watang Pulu Datangi Pasar Tradisional Lawowoi