Sidraptimur.com, Sidrap — Babinsa Desa Alesaleoe Ramil 1420-01 Panca Lautang, Serda Isman turut hadir dan mengawal legiatan salat Istisqa bertempat di Lapangan Desa Alesaleo, Jumat, 15 September 2023, pagi

Adapun salat Istisqa ini dilangsungkan dengan tujuan memohon kepada Allah SWT untuk menurunkan hujan di Kabupaten Sidrap dan di Panca Lautang khususnya.

Hadir pada kegiatan itu antara lain, Camat Panca Lautang, Danramil yang di wakili oleh Ahmadi, Kapolsek Panca Lautang, Kades Alesaleo, Babinsa Alesaleo, Babinkamtibmas dan kalangan Masyarakat Desa Alesaleoe

Babinsa Desa Alesaleoe, Serda Isman mengatakan, mayoritas masyarakat di Kecamatan Panca Lautang bekerja sebagai pekebun dan petani. Saat ini, ladang garapan mereka mengalami dampak serius selama musim kemarau.

“Nah, hari ini masyarakat dan pemerintah turun melakukan salat Istisqa meminta hujan dari Allah SWT,” kata Serda Isman.

Pada kesempatan lain, Dandim 1420/Sidrap Letkol Inf Andika AP., SE., M. I. Pol turut mendo’akan upaya masyarakat di Panca Lautang untuk mendapatkan hujan. Bagaimanapun, usaha pertanian mereka membutuhkan banyak air ditengah kekeringan jni. (*)

Baca Juga:   "Babinsa dan Masyarakat: Sinergi dalam Membangun Desa Cipo"