SIDRAP Sidraptimur.com – Menyambut pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Bupati dan Wakil Bupati tahun 2024, Polres Sidrap menunjukkan komitmen penuh untuk mendukung kelancaran dan keamanan proses demokrasi tersebut.

Kabag Ops Polres Sidrap KOMPOL Nasri. S. Sos menghadiri acara peluncuran Pilkada yang diadakan di Lapangan Bojoe Kel. Arawa Kec. Watang Pulu Sidrap, mewakili Kapolres Sidrap AKBP Erwin Syah. S.I.K.,MH. Sabtu (22/06/24) malam.

Acara peluncuran Pilkada ini yang di selenggarakan KPU dihadiri oleh PJ. Bupati Sidrap di wakili Kesbang Asrul, S.IP, MS.I, Komisioner KPU Provensi Sulsel Ahmad Wijaya,S.H, Ketua Kpu Kab.Sidrap Saharudin,S.H.M.H, Dandim 1420 Sidrap diwakili Kasdim MAYOR Arm Arie Widarto, Kapolres Sidrap diwakili Kabag Ops KOMPOL Nasri. S.Sos, Kajari Sidrap diwakili Kasi P B 3 R, Adi, S.H, Kasat intelkam AKP Lukman Hi, Huseng, S.Sos, Kapolsek Watang Pulu IPTU Ahmad B.Tangko, S.H.

Selain itu ikut hadir Kpu Kab. Pangkep, KPU Kab. Barru, KPU Kab. Pare-pare, KPU Kab. Pinrang, KPU Kab. Wajo, KPU Kab. Enrekang, KPU Kab. Soppeng, KPU Kab. Toraja, Bawaslu Kab. Sidrap Para Kapolsek atau yang mewakili, Para Camat atau yang mewakili, Para Kepala Desa se Kab. Sidrap, Para PPK se Kab. Sidrap, Para PPS se Kab. Sidrap dan Masyarakat dengan estimasi 1000 Orang.

Dalam sambutannya, Ketua KPU Sidrap Saharuddin Bahwa kegiatan ini akan menjadi moment penting untuk memperkuat komitmen bersama antara penyelenggara Pilkada, Aparat dan warga masyarakat dalam menciptakan Pilkada yang adil, jujur, dan aman.

Sementara KOMPOL Nasri. S. Sos, dalam kesempatan tersebut, menyampaikan pesan Kapolres Sidrap tentang kesiapan Polres Sidrap untuk memberikan dukungan penuh dalam menjaga keamanan dan ketertiban selama masa Pilkada.

Baca Juga:   Ini Pesan Kapolres Sidrap Kepada Masyarakat Timoreng Panua Saat Jumat Curhat

“Kami siap mengerahkan seluruh kemampuan untuk memastikan Pilkada di Sidrap berjalan dengan lancar dan aman. Kerjasama dan sinergi antara aparat keamanan, penyelenggara pemilu, serta masyarakat sangatlah penting,” ujar KOMPOL Nasri.

Dalam rangka persiapan pengamanan Pilkada, Polres Sidrap telah menyusun berbagai strategi dan langkah-langkah preventif, termasuk patroli rutin, pengawasan ketat di tempat-tempat rawan, serta penyiapan personil BKO baik dari Polda maupun dari Polres lain jajaran Polda Sulsel.

Polres Sidrap juga mengimbau masyarakat untuk ikut berpartisipasi aktif dalam menjaga situasi yang kondusif dan melaporkan segera jika menemukan indikasi pelanggaran atau gangguan keamanan.

Dengan adanya peluncuran Pilkada ini, diharapkan seluruh masyarakat Sidrap dapat berperan serta aktif dalam menyukseskan Pilkada 2024. Polres Sidrap bersama seluruh stakeholder terkait bertekad untuk menjaga integritas dan keamanan proses demokrasi ini demi kemajuan dan kesejahteraan Kabupaten Sidrap. (*)