Sidraptimur.com, Sidrap — Kegiatan Pos Bindu Lansia di Desa Buae mendapatkan pendampingan yang baik dari Babinsa Desa Buae, Serma Laka pada Selasa, 29 Agustus 2023. Kehadirannya turut mendukung kesuksesan kegiatan yang dilakukan oleh Tim Puskesmas Lawawoi dan masyarakat Desa Buae.”

Menurut Danramil 1420-04/Watang Pulu, Lettu Inf Abdul Muis, pendampingan dari Babinsa Serma Laka sangat penting dalam memastikan kelancaran kegiatan Pos Bindu Lansia. Ia mengapresiasi dedikasi dan kerja keras Serma Laka dalam memberikan bimbingan kepada masyarakat setempat.

“Kehadiran Babinsa Serma Laka dalam kegiatan Pos Bindu Lansia merupakan bentuk komitmen TNI dalam mendukung pembangunan kesehatan di Desa Buae. Dalam kegiatan ini, Serma Laka memberikan bantuan dan pengetahuan kepada masyarakat mengenai pentingnya menjaga kesehatan terutama bagi para lansia,” ujar Lettu Inf Abdul Muis.

Dalam kegiatan tersebut, Tim Puskesmas Lawawoi yang dipimpin oleh Marwati, AMK turut hadir dengan tiga anggota timnya. Kegiatan Pos Bindu Lansia ini juga didukung oleh Bhabinkamtibmas Desa Buae serta dihadiri oleh 30 orang masyarakat setempat.

Pos Bindu Lansia sendiri merupakan program pemerintah yang bertujuan untuk memberikan pelayanan kesehatan bagi para lansia di wilayah desa. Dalam pos ini, para lansia akan mendapatkan pemeriksaan kesehatan rutin seperti pengukuran tekanan darah, gula darah, serta pengecekan kesehatan umum lainnya.

Dengan adanya pendampingan dari Babinsa Desa Buae Serma Laka, diharapkan kegiatan Pos Bindu Lansia di Dusun 3 Talumae Desa Buae dapat berjalan dengan sukses dan memberikan manfaat yang besar bagi kesehatan para lansia di desa tersebut.

Baca Juga:   Melalui Polres Sidrap, Kasat Resnarkoba Serahkan Tiket Umroh Dari Kapolda Sulsel Ke Warga